Sabtu, 04 Agustus 2018

Mengejar Oppa-Oppa: Pengalaman Nonton Konser GOT7 Eyes on You Concert 2018 Pertama Kali & Ikut Trip Konser Kpop dari Malang

 "Mumpung masih muda, do whatever you want!"

Bukan sekali dua kali aku dapat nasehat serupa dari keluarga hingga temen kerja. Kalau dilogika sih emang gak salah, secara aku belum berkeluarga dan masih belum  tanggungan apa-apa plus kondisi fisik masih prima kalau mau dibawa jalan kemana aja. Karena itulah aku memutuskan untuk melakukan wishlist-wishlistku mumpung aku masih bisa. Dan salah satu wishlistku adalah nonton konser my ultimate boy group, GOT7.

Jumat, 24 November 2017

Pengalaman Odontectomy ( Odontoktemi/ Operasi Pengambilan Gigi Bungsu) : PART I

Karena aku tergolong punya pain tolerance yang lumayan tinggi, aku sempat heran waktu sakit gigi di bagian kiri bawah beberapa waktu yang lalu. Ditambah lagi, sakit giginya tergolong luar biasa sampai menjalar bagian telinga bahkan kepala juga ikutan sakit. Setelah pembiaran selama 1-2 minggu, akhirnya aku memutuskan pergi ke dokter gigi yang praktek di apotek Kimia Farma Batu, drg. Josephine Novita (CMIIW ya dok~ :D).

Setelah diperiksa drg. Novi, ternyata ketahuan kalau gigi geraham kiri bawahku menglami impaksi. Impaksi itu sendiri adalah pertumbuhan calon gigi yang tumbuh secara tidak normal karena terhalang oleh gigi lainnya. Sebagai gambaran, di bawah ini ada ilustrasi pertumbuhan gigi yang impaksi. Kebetulan juga, gambar ini juga mirip dengan kondisi gigiku, tapi punyaku lebih tegak.


source: https://gigisehatalami.files.wordpress.com/

Gigi impaksi seperti ini harus sesegera mungkin diambil karena akan memicu sakit yang berkelanjutan, apalagi kalau sudah berlubang rasa nyerinya bisa berkali-kali lipat.  Tapi masalahnya prosedur pencabutan gigi ini agak berbeda dengan pencabutan gigi biasa karena harus lewat operasi kecil yang disebut 'odontotectomy/ odontektomi'. 

Begitu mendengar kata 'operasi', jantung rasanya dag-dig-dug. Gimana enggak? Sejak dari lahir aku gak pernah dapat jahitan. Untungnya dokter menerangkan kalau operasi itu gak akan memakan waktu sampai setengah jam.

Nah, dokternya pun menyarankan aku untuk foto X-Ray gigi panoramic di salah satu lab di Malang agar dokter juga memperkirakan tingkat kesulitan operasinya. Untuk operasinya sendiri, dr. Novi menyarankan untuk ke RS. Karsa Husada agar bisa ditangani drg. Freddy. Sebelum pulang, aku juga sempat diberi obat antibiotik dan mefamin sebagai pereda rasa nyeri. 

Setelah berpikir panjang dan beberapa pertimbangan aku membatalkan pergi ke lab. Alasannya? Aku terlalu mager wira-wiri lab - RS, apalagi RS yang disaranin dokternya RS umum yang pastinya harus antri dari pagi-pagi. Plus, aku juga belum ngurus BPJS jadi mau operasi dimanapun sama aja bayar T.T

Lewat berbagai pertimbangan aku memutuskan untuk ke RS Baptis Batu, karena aku pernah ke klinik gigiya dan mereka punya alat rontgen gigi. Kalau kalian mau ke sini, disarankan bikin janji dulu biar bisa diambilkan nomer antrian dulu.

Di sana, aku ditangani drg. Silvi yang ramah banget. Setelah aku diperiksa dan difoto rontgen, beliau menjelaskan kalau gigiku yang sebenarnya sudah mulai berlubang walau sedikit. Selain itu, ada beberapa gigi lainnya yang sebaiknya ditambal, but they can wait. Sama dengan penjelasan dr. Novi, bungsu kiri bawahku harus dioperasi kecil, tapi untuk operasinya tidak bisa dilakukan pada hari itu juga karena yang menangani adalah drg. Hari yang kebetulan sedang cuti. Selain itu sebelum operasi, pasien diharuskan mengonsumsi vit. K selama dua hari sebelum prosedur dilakukan.

Total biaya yang aku keluarkan untuk rongent, konsultasi, dan vit. K di RS. Baptis cukup murah,  Rp. 115.000,- kalau tidak salah. Jauh lebih murah dibanding X-Ray di lab swasta yang tarifnya Rp. 225.000,- , belum termasuk konsultasi dengan dokter  dan ongkos bolak-balik. Jadi aku sarankan, gratz kalau kalian sudah mengalami gejala-gejala sakit gigi bagian belakang yang nyerinya sampai telinga atau kepala, aku sarankan untuk langsung pergi ke klinik gigi di RS karena akan lebih menghemat waktu dan biaya. Lebih bagus lagi kalau punya BPJS sih, jadi semuanya gratis tis tis...!

to be continued

Senin, 18 September 2017

Victim of Love by Sanjoy ft ARS (Youngjae GOT7)& Elliott Yamin & Stephen Rezza [ LYRIC and ARTI BAHASA INDONESIA]


English Lyric:

Oh how the mighty have fallen
I used to never waste my time
Now you're always on my mind
Looks like my heart has been stolen
Snuck in out of my life
Like a thief in the night

We slowed down baby I...
Didn't think you'd walk right out no..
You phased out of my life
Like I was nothing

I'm a victim of love
I don't know
How to get your love back

I'm a victim of love
Why do I
Feel like you're not coming back

I can't stop hitting you up, no
Torn apart from this divide
Thought you were always on my side

My faith won't go away
But I know that your body is fading

We slowed down baby I...
Didn't think you'd walk right out no..
You phased out of my life
Like I was nothing

I'm a victim of love
I don't know
How to get your love back

I'm a victim of love
Why do I
Feel like you're not coming back

You can't make peace over broken trust no
You can't make love over broken hearts oh



Lirik terjemahan Bahasa Indonesia:

Oh, betapa hebatnya aku terjatuh
Biasanya kutak pernah membuang waktu
Sekarang kamu selalu di pikiranku
Sepertinya hatiku telah tercuri
Menyusup masuk dan keluar di hidupku
Bagai pencuri di malam hari

Kita melambat baby, aku....
tak menyangka kau akan pergi.
Keluar dari hidupku
Seperti aku tak punya arti

Aku korban cinta
Aku tak tahu
Merebut kembali cintamu

Aku korban cinta
Kenapa aku
merasa kau tak akan kembali lagi?

Aku tak bisa berhenti menghubungimu
Berpisah di titik ini
Aku selalu berpikir bahwa kau akan selalu di sisiku

Kepercayaanku tak akan lenyap
Tapi aku sadar ragamu menghilang

Kita melambat baby, aku....
tak menyangka kau akan pergi.
Kau keluar dari hidupku
Seperti aku tak punya arti

Aku korban cinta
Aku tak tahu
Merebut kembali cintamu

Aku korban cinta
Kenapa aku
merasa kau tak akan kembali lagi?

Kita tak bisa berdamai karena kepercayaan yang hancur
Kita tak bisa mencinta karena hati yang patah