Follow me!!

Wednesday, 20 April 2016

Mendadak Kaya Gara-Gara Conyac.cc

 Buat kalian yang ketemu aku akhir-akhir ini, jangan heran kalau pipiku tambah tembem. Eits... jangan salah pipi tembem adalah salah satu tanda kalau rekening saya lagi dalam masa surplus. Yap! Moodku memang lagi memancarkan aura positif, sejalan dengan rekeningku yang berjalan menuju ke arah yang positif juga *halah*, and.... it's all thanks to CONYAC.CC.

review conyac


Ada yang belum tahu Conyac.cc? Penasaran sama Conyac? READ MORE>>>
Jadi website ini semacam online translation agency yang berbasis crowdsourcing. Lebih gampangnya, Conyac ini berbaik hati menghubungkan antara orang-orang yang butuh jasa penerjemah dengan para para penerjemah secara online. Nah, lebih serunya lagi satu proyek terjemahan kadang bisa digeruduk atau dikerjakan rame-rame dengan para translator lainnya, jadi kerjaan pun cepat selesai tanpa kita harus pusing-pusing tentang deadline seperti kita mengerjakan terjemahan secara konvensional. 

Selain itu, Conyac juga memberikan banyak sekali keuntungan, khususnya bagi penerjemah pemula seperti aku, antara lain:
  1. Nambah temen penerjemah. Di Conyac ini, kita gak sekedar cari duit, tapi juga bisa kenalan dengan orang-orang yang satu passion di di bidang penerjemahan. Karena sistemnya Conyac ini memang social translation, jadi gak heran kalau kita tidak terbatas dengan kegiatan penerjemahan tapi juga berdikusi, atau sekedar nambah koneksi dan kenalan.
  2. Belajar tentang dunia terjemahan dan meningkatkan kualitas terjemahan kita. Seperti yang aku bilang tadi, Conyac yang sistemnya social translation ini memudahakan kita berhubungan dengan para ‘suhu’ dan ‘master’nya translation. Gak jarang mereka memberi masukan atau sara untuk para member lain. Di samping itu,  kita juga bisa memberikan review pada hasil terjemahan member lain atau juga memberikan rating terhadap kualitas terjemahan para member. Ada juga daily challenge yang menantang kita untuk menerjemahakan quote, proverbs, atau sayings lainnya yang cukup mengasyikkan.
  3.  Nah, yang paling penting Conyac ini bener-bener bikin aku ‘mendadak’ kaya. Bayangin aja dalam 2 minggu aku bisa dapet fee  beberapa juta rupiah. Kerjanya pun gak soro, bahkan terhitung nyantai banget. Dalam dua minggu itu, aku hanya perlu menyisihkan waktu sekitar 2-3 jam. Tentu hasil ini bisa dikatakan lebih dari lumayan untuk penerjemah ingusan seperti aku.

Buat kalian yang mau daftar ke Conyac, caranya super gampang, kalian cukup memenuhi kriteria di bawah ini:

  •  Bisa minimal 2 bahasa, minimal Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lah! Lebih banyak bahasa yang kalian kuasai lebih bagus lagi, karena artinya bakal lebih banyak job yang berdatangan ke kamu. FYI, karena Conyac ini berbasis di Jepang, ada banyak banget job yang berbahasa Jepang loh! Tapi untuk bahasa-bahasa lain juga banyak kok   Daftar ke website Conyac. Kalian cukup mengunjungi https://conyac.cc/en dan daftar as a translator. Nanti kalian akan diarahkan untuk membuat akun member Conyac kalian. As simple as that!
  • Jika kalian sudah terdaftar, kalian cukup tunggu notifikasi dari Conyac jika ada job yang dipasang. Notifikasi ini akan dikirim via email, jadi make sure untuk menaruh Conyac di dalam whitelist inbox kalian ya!
  •  Setelah kalian ngerjain job, dan rewardnya masuk di akun, kalian harus punya identitas diri seperti KTP, SIM, atau lainnya. Gunanya adalah untuk verifikasi data kalian agar uang fee kalian nantinya bisa cair.
  •   Reward yang masuk ke akun kalian akan dibukukan  tanggal 20 perbulannya. Reward ini bisa dicairkan ke akun Paypal kalian, atau rekening bank jika kalian punya akun rekening bank di Jepang tiap tanggal 1 di bulan berikutnya.
  •  Kalau kalian belum punya akun Paypal, otomatis uang reward kalian ga bisa dicaiirin. Untuk itu kalian harus bikin akun Paypal, ga harus akun yang verified kok.
Nah gimana tertarik untuk gabung? Atau mungkin di antara kalian udah ada yang gabung? Buat kalian yang udah terdaftar di Conyac boleh loh cek akunku di https://conyac.cc/en/users/ranhime . Buat kalian yang ingin gabung tapi masih ada beberapa hal yang ditanyakan, bisa langsung hubungin bagian support conyac di sini atau bisa juga kok tanya-tanya ke aku by leaving your comment and email in the comment section below!

Oke gitu aja sharing dari aku tentang Conyac, thank you for reading! \^o^/



2 comments :

  1. Boleh minta sharing pengalaman waktu pertama-pertama gabung disana? Dapatkan projectnya, patok harganya, tips buat dapat project, dll misalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gin, pertama-tama waktu gabung di sana Conyac lumayan beda dari yang sekarang (karena aku gabungnya waktu masih smt 2 kuliah hehe). Kalau mau dapat project di market, patok harga sesuai quote clientnya, lalu tawarkan projectmu dengan bahasa yang menarik dan grammarnya juga bagus :)

      Delete

write your comment here :D