Follow me!!

Sunday, 13 December 2015

What I've been up to lately...

di sela sesi working ala-ala 

Sebelum semester 7 dimulai, aku optimis banget kalau aku bisa nyelesaiin skripsi di semester ini. But, things are easier said than done. Sebenernya skripsi itu sangat memungkinkan banget untuk diselesaikan, apalagai skripsinya anak linguistik yang datanya bejibun dimana-mana. Tapi berhubung skripsi itu dikerjakan sendiri, kita sendiri yang nentuin pace-nya, cepet atau enggak. In my case,aku sendiri tipe orang yang sedikit punya self-discipline dan self-motivation. Jadi semuanya, harus ada yang ngoprak-oprak biar bisa maju lebih cepet.Ditambah lagi, kedua pembimbing skripsiku itu bukan tipe yang ngoprak-oprak, secara beliau berdua dua dosen senior yang jam terbangnya tinggi dan aku mah apa atuh bagi beliau berdua. Walhasil, bahkan 1/5 dari skripsiku pun belum clear gara-gara baru satu kali bimbimbingan dan  belum aku terusin. *ngapunten pak*

Tapi jadi mahasiswa skripsi bukan berarti aku nganggu karena kegiatan kuliah udah berkurang drastis. Sebaliknya semenjak kegitan kuliah berkurang drastis jadwal malah semakin padat karena ada berbagai rutinitas yang lumayan menyita pikiran diantaranya:


  1. Kuliah (yang cuma 2 sks alias satu kali pertemuan per minggu) dan minggu kemarin adalah last meetingnya atau dengan kata lain kuliah Australian Studies kemarin adalah kuliah terakhir aku sebagai mahasiswa S1 (hiks :') ). And thanks to Bu Ivonne, yang bikin kuliah terakhir gak membosankan dan aku juga dapet banyak hal, it was such a great time!
  2. Kursus Bahasa Jepang. Selain untuk mantepin lagi Bahasa Jepang yang aku pelajarin waktu SMA , aku juga masih nyimpen mimpi untuk belajar di Jepang (despite of me being of an ENGLISH Dept. student). Selain itu it will be a plus value for me kalau punya keahlian berbahasa asing (selain Inggris) untuk job-hunting nanti.
  3. Workout (re: ngecover dance Kpop ala-ala). Biasanya sehabis pulang kuliah dan kursus, aku luangin waktu sekitar 45 menit untuk membakar sedikit lemak di tubuh dengan cara nge-dance pake musik K-pop. Hasilnya meskipun gak signifikan tapi lumayan menjaga berat badan biar gak nambah. Meski begitu aku masih berusaha keras buat ngurusin beberapa bagian tubuh yang masih endut T.T. Mungkin hasilnya sendiri belum maksimal karena aku juga kurang disiplin in doing this routine, karena waktunya mepet banget waktu untuk nyiapin bahan buat ngajar.
  4. Jadi tutor Bahasa Inggris. Meski aku sudah tutor Bahasa Inggris dari 2 tahun lalu, Alhamudillah, semester ini adalah semester paling padat (bahkan sampe ada yang harus di waiting list) buat BRIGHTER (English Private Course yang aku bikin). Sebenernya aku mau ngerekrut beberapa tutor untuk wilayah Batu, tapi entah kenapa belum ada yang cocok. If you want to join as a tutor please visit www.brighter-english.blogspot.com for further info :)
  5. Freelancing. Meski aku belum bisa ngambil job secara rutin tapi untungnya ada aja job waktu butuh duit tambahan. Job yang aku kerjakan pun bisa bervariasi, bisa jadi virtual assisstant/admin, martket researcher, translator, hingga copywriting. Jadi buat kalian yang butuh jasa-jasa tersebut don't mind to call me hehehe *sekalian iklan*. Agar lebih profesional, rencanannya aku bakal bikin brand sendiri untuk copywriting ini, doakan ya :D
  6. Nonton drama Korea + fangirling. This is my biggest distractor untuk nyekripsi, yet this is also my stress reliever ketika habis dikejar-kejar tuntutan bikin soal/ bahan ngajar. Entah kenapa bebera semester belakangan ini I'm reaalllly into Korean things, mulai dari manhwa dan webtoonya, drama, hingga yang terakhir ini adalah Kpopnya.

Rencanyanya di semester depan aku mau ngurangangi beberapa kegiatan dan lebih fokus untuk nulis skripsi biar bisa  lulus di 2016 nanti. Semangat!! 

2 comments :

  1. Skripsi itu kuncinya cuma satu, niat. kalo udah niat, revisi berapa kalipun bakalan dijabanin. Kalo belu ada niat, berangkat bimbingan aja nunda2 mulu :D

    btw, kegiatannya bener2 emejing!
    Udah jadi tutor bahasa inggris, lanjut belajar bahasa jepang juga *takjub*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih ini lambat gara-gara niat yang kurang serius. Sekarang cuma bisa ngenes ngeliat temen-temen sidang duluan (haha)

      Ceritanya ini aku nutor buat bisa bayar kursus hahaha :D

      Delete

write your comment here :D