Follow me!!

Saturday, 29 August 2015

Finally We Meet, Skripsi :3

Gak terasa, sekarang aku udah resmi jadi mahasiswi semester 7 di salah satu universitas di Malang. Kalau inget masa-masa dulu ketika sempat galau dan frustasi kayak orang gak waras gara-gara sempat ditolak jalur undangan *iya emang alay banget :")*.

Sebenernya dari beberapa waktu yang lalu aku mau nulis tentang pengalaman magang. Tapi karena berhubung kelupaan terus, rencanya akan aku share di postingan selanjutnya dalam bentuk throwback *itung-itung buat kenang-kenangan*.

Di postingan kali ini aku mau ngumumin bahwa sekarang one of my achievement in my life has been unlocked. What is that?
 ....S.K.R.I.P.S.I......

Yap! Dua hari yang lalu pengumuman mengenai dosen pembimbing skripsi beserta judul skripsi yang disetujui jurusan, resmi diumumkan. And you know what? Ternyata alternatif judul keduaku yang disetujui. Judul lebih berat daripada pilihan yang pertama karena obyek penelitiannya masih lumayan baru di Indonesia, serta referensinya yang lumayan terbatas. Emang jodoh atau kenapa, dari semester 1 dulu kepikiran untuk bikin skripsi tentang crowdsourcing translation. Namun, seiring berjalannya waktu aku sempat jatuh cinta sama topik lain, yaitu speech act yang aku jadikan alternatif pertama (dan gak disetujui :"( )

Another surprise is... ketika lihat  nama dosen pembimbingnya langsung atiku ndredeg . Gimana enggak, kedua dosen tersebut terbilang sangat amat mumpuni di bidang translation. Ditambah lagi, beliau berdua juga (kayaknya) memberikan sedikit toleransi dengan yang namanya kesalahan, apalagi masalah tata bahasa! MATI AKU!! Secara aku reckless banget kalau masalah tata bahasa, grammar, atau semacamnya. Rasane aku kudu koyok ngejus bukune Betty Azar :".

Tapi ya semoga dengan Allah memberikan aku kedua dosen terbut, tata bahasa ku menjadi semakin sempurna. Siapa tahu nanti skripsiku ntar udah berkualitas thesis S2 hehehe *ngarep*

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D