Follow me!!

Thursday, 8 August 2013

Review: Mi Sedaap Cup (Rasa Soto)

Gak usah ditanya, aku memang tipe orang yang gampang kemakan iklan. Nah, aku beli PRmi cup satu ini juga gara-gara ngiler ngeliat Raditya Dika makan Mie Sedaap Cup sampe kedengerean bunyi slrupppp. Dan akhirnya kemaren aku pergi ke salah satu minimarket buat beli si Cupdate satu ini tapi aku baru nyobai barusa, so here the review...


PRICE
Tergoda dengan promo beli 3 gratis 1, akhirnya aku borong semua varian rasa yang ada. Untuk harganya sendiri juga beda-beda, varian yang goreng harganya 3300 sedangkan yang lainnya 2900. Berhubung aku gak pernah beli mi sejenis ini jadi aku ga bisa nentuin mi ni termasuk mahal atau murah. But for it's quite affordable lah...

PACKAGING
 Kalau menurutku sih, desain kemasan produk yang satu ini bisa dibilang lebih menarik ketimbang punya kompetitornya. Cuman untuk ukurannya terlihat lebih cebol dan endut. Selain itu standar-standar aja sih.
ISI 
Bisa dibilang paling komplit diantara mi cup lainnya yang aku tau. Satu kemasan isinya mi *yaiyalah*, bumbu bubuk, ada minyak bumbu, chilli powder, koya, sayur kering + bal-bal yang katanya nyessshhh. Satu hal yang menurtku beda, sayuran keringnya lebih banyak dan lebih gede dari yang lain. Ditambah lagi, (sepertinya) ada sawi juga. Berhubung aku gak suka sayur terpaksa deh harus aku singkirin satu-satu sayurnya :') 
RASA
Tadi aku sempet nyobain yang goreng sama soto. Tapi, gara-gara salah masak yang goreng walhasil rasanya hambarrrrrr banget. Tapi untungnya yang makan MSC goreng Ibukku *anakdurhaka*.  Buat rasa yang soto, euhmmmm 1.5 out of 5 deh! Kupikir rasa mi sotonya enak dengan rasa jeruk nipis, tapi sayangnya enggak. Rasanya cenderung (sangat) asin kalo menurutku, padahal aku salah satu penggemar mi instan rasa soto loh :(. Rasa koya yang ada juga jadi gak berasa karena kalah dari rasa asin kuahnya.Tekstur dan rasa Mi-nya lumayan, standar mi instan dalam cup lah! Untuk bal-balnya menurutku rasanya aneh, kayak tepung goreng yang di dalamanya kopong. Mending bal-bal ini diganti pake bawang goreng seperti yang ada di mi sedaap goreng deh atau nggak usah juga gak apa. 

Dari keseluruhan, aku rasa gak bakal beli lagi karena cukup mengecewakan. Mending beli mi gelas yang lebih murah dan menurut saya memuaskan. Oya tapi kalau mau coba Mi ini mending beli yang varian goreng aja, katanya sih mirip banget sama mi sedaap goreng yang biasa. Aku rencana mau coba yang rasa baso sih, mudah-mudahan enak dan gak mengecewakan :).

P.S: Fotonya nyusul ya soalnya belum kuedit hehehe :P
 

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D