Follow me!!

Wednesday, 10 July 2013

Warna-Warni Cerita Webtoons.

Lately, entah kenapa saya jadi suka baca webtoons. Buat yang belum tahu, webtoons itu semacam komik yang berbentuk komik strip dan biasanya dipublish lewat internet. Gak kayak komik biasanya, webtoons ini biasanya full coloured dan bentuknya lebih panjang dari komik strip biasanya.

Aku sendiri tahu webtoons ketika lagi nyari-nyari komik di mangafox. Hampir sebagian besar webtoons yang aku lihat bikinan orang Korea selatan, jadi bisa dibilang manhwa. Kalau menurutku jalan cerita di webtoons lebih terasa ketimbang komik. Mungkin karena lebih full color dan gambarnya lebih meng-emphasize obyek-obyek yang penting aja. Nah di sini, aku bakal bikin overview dua webtoons yang udah aku baca dan pastinya totally recomended!



Can't Hear Can't See but Love
I take no credits in this image. All credits go to the maker and the editor.

Bisa ditebak dari judulnya, webtoon ini bercerita tentang pasangan yang tidak bisa mendengar dan tidak bisa melihat. Mungkin prediksi kalian cerita seperti ini gampang ditebak, tetapi Nastycat berhasil bikin aku nangis pada chapter pertama dan seterusnya. Di sini kalian, bisa menemukan berbagai kejutan dari masa lalu setiap karakternya. Selain itu masing-masing tokohnya punya karakter dan konfliknya sendiri, sehingga membuat cerita lebih hidup dan pastinya tear-jerker! Webtoon ini sendiri bisa kalian baca sampe tamat tapi masih versi aslinya di Daum ,  untuk yang versi English-nya masih belum selesai. Jadi aku sendiri masih geregetan gimana ending dari cerita ini. (Genre according to Mangafox: Comedy, Drama, Romance, Slice Of Life, Tragedy, Webtoons).


The Friendly Winter

I take no credits in this image. All credits go to the maker and the editor
Lagi-lagi tentang cerita tentang 2 orang yang mempunyai kekurangan, tapi kali ini adalah tentang pertumbuhan fisik dan mental. Seorang remaja 19 tahun tidak bisa tumbuh physically, lalu ia bertemu dengan remaja 17 tahun yang mentalnya tidak berkembang. Overall, ceritanya tentang friendship mereka (padahal kupikir romance -_-'). Tapi tidak hanya sebatas itu, masa lalu mereka bikin nyesek kalau dibaca. Konflik yang muncul juga gak umum dan pasaran seperti komik lainnya (at least menurutku). Tapi cerita ini bener-bener heart-warming dan penuh dengan motivasi untuk tetep semangat menjalani hidup. Buat yang mau baca sampai tamat bisa langsung cuss ke mangafox, tapi bagi yang pinter bahasa korea bisa langsung aslinya di Daum. (Genre according to Baka-updates: Comedy  Drama  Psychological  Seinen  Slice of Life   )

Jadi itu tadi  dua manhwa webtoons pertama yang aku baca dan bikin aku jatuh cinta. Itu aja deh postingan hari ini. Thank you for reading!!


No comments :

Post a Comment

write your comment here :D