Follow me!!

Tuesday, 9 July 2013

Kenapa Saya Suka JKT48?

Aku memang suka JKT48, tapi gak bisa dikategorikan sebagai fans juga. Aku tahu 'lebih' tentang JKT48 ketimbang orang awam. Tapi di sisi lain, aku gak punya oshimen, gak ngoyo untuk ketemu mereka, gak beli CD/DVD mereka apalagi merchandise mereka. Jadi bisa dibilang aku itu semi-fans dari JKT48.

Mungkin sama seperti fans lainnya, aku mulai kenal dan suka JKT48 karena awalnya suka hal-hal yang berbau jejepangan, in my case komikDari situ, muncul interest buat mendalami lebih jauh culture Jepang termasuk idol group. Jujur, sebelum JKT48 muncul aku hampir gak tau sama sekali tentang AKB48, paling mentok cuma namanya doang. Begitu JKT48 muncul pertama kali, langsung deh penasaran, apalagi idol group yang satu ini punya label 'sister group AKB48'.



Seiring dengan berjalannya waktu JKT48 mulai dikenal banyak orang. Akhirnya, mereka ngeluarin MV pertama mereka yang Heavy Rotation. MV ini menurutku unik, soalnya cerita videonya yang khas Indonesia banget hampir gak ada unsur jejepangannya sama sekali. Setelah Heavy Rotation munculah lagu-lagu lainnya. Lagu-lagu itulah yang bikin aku suka sama JKT48. Selain karena musiknya yang cheerful, kalau denger liriknya itu seakan kayak baca komik (menurutku lho ya!), beda banget sama lirik lagu yang bener-bener buatan Indonesia yang cenderung pake diksi yang itu-itu aja dan lirik yang sering diulang-ulang. Lagu favoritku sendiri yaitu Kimi no koto ga suki dakara, Gomenne Summer, Tenshi no Shippo, Futari no Jitensha, sama Aitakatta. But honestly, kadang lirik lagunya JKT48 pake pilihan kata yang kurang pas dan gak jarang 'maksa' biar pas sama  nada lagunya. Mungkin karena lagunya translate-an dari lagu sister groupnya kali ya?

Sekarang, JKT48 menginjak generasi ke-2, penggemarnya pun tambah membludak yang artinya JKT48 bisa dibilang tambah sukses.  Lagu-lagu yang mereka bawakan juga makin banyak jumlahnya, sampe kadang aku gak kuat ngikut arusnya *apaan sih*. Tapi gak tau kenapa ketertarikanku sama JKT48 ini mulai berkurang, mungkin karena udah banyak penggemarnya jadi mereka udah mainstream jadi rada males ngikutin. But overall, they do a great job!

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D