Follow me!!

Thursday, 3 May 2012

Tahlilan yang tersabotase..

Ok, aku bikin judul postingan di atas cuman buat nambahin efek dramatis dan hiperbola biar banyak yang baca (haha). Selain nambahin efek dramatis, ada alasan lain kenapa aku nambahin kata 'sabotase' di judul postingan ini, Tahlilan hari ini berasa kayak disabotase!!  Buat yang gak tau tahlil a.k.a kenduri itu apa, lemme explain, tahlilan itu semacam acara waktu orang-orang cowok (ada juga cewek) pada kumpul sambil baca surat yasin bareng-bareng. Tujuannya selain mendekatn diri pada Sang Pencipta, sekalian menambah rasa kekeluargaan antar tetangga.

Nah, sekarang aku bakal jelasin kenapa tahlilan hari ini berasa kayak disabotase. Kebetulan hari ini keluargaku jadi tuan rumah tahlil mingguan di kampungku. Sekeluarga pokoknya udah siap. Mulai dari ruang tamu yang sudah 'disetrilkan' dari meja dan kursi sampai rawon beserta teman-temannya yang sudah siap saji. It was about 6 o'clock, karena semuanya udah siap dan masih ada waktu sekitar sejam lagi sebelum acara dimulai, aku ngacir ke tempat tidur buat take a nap, karena emang waktu itu mata rasanya udah ngantuk banget. Sejam lebih berlalu, aku bangun, dan anehnya di ruang tamu masih pada sepi. Harusnya udah pada rame dong! Sampe jam setengah 8 masih belum ada satu orangpun yang dateng, kecuali tetangga sebrang jalan yang akhirnya pergi lagi. So, kesimpulannya TAHLILAN HARI INI GAK ADA YANG DATENG!! Yasudah! Bapak, Ibu, sama Masku pada beres-beres. Semua tikar udah pada digulung dan apa yang terjadi saudara-saudara?!! Tiba-tiba ada segerombolan lelaki yang datang kayak mau bakar rumah masuk ke halaman rumah. Dan ternyata itu adalah gerombolan tahlilers *halah*. Dan setelah diselidiki, ternyata mereka semua, termasuk pemimpin tahlilannya,  pada salah informasi. Jadi dipikirnya tahlilannya di musholla deket rumah Oh My Goddd!!! Jadi ceritanya mereka ngentang selama kurang lebih setengah jam. Ckckck. Untung aja ada tentangga sebrang jalan tadi, yang ternyata manggil tuh orang-orang.


But, tahlilan yang hampir gagal gak hanya terjadi hari ini, tapi juga beberapa minggu yang lalu. Dan sialnya, pas kedapetan di rumahku juga Jadi ceritanya, minggu sebelumnya, Bapakku gak dateng karena harus kondangan, otomatis beliau gak tahu dimana tempat tahlilan selanjutnya. JAdi semingu itu kita tenag-tenang aja. Sampai di hari kamis minggu itu, salah satu tetangga belakang rumah dateng dan bilang kalo TAHLILAN HARI INI DI RUMAH INI!!! Dan lebih parahnya, duit konsumsi  baru dikasih ke kita hari itu juga! Mampus. But, Thanks God!! di kulkas ada daging beberapa kilo sama bumbu rawon instan! Dan hari tahlilan hari itu akhirnya terselamatkan!!

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D