Follow me!!

Friday, 16 March 2012

A step closer already (maybe)

Salah satu hal yang sudah aku tulis di wishlist-ku adalah 'GET A SCHOLARSHIP TO STUDY ABOARD'.  Mungkin sebagian orang yang mendengar mimpiku ini terkesan aku terlalu muluk-muluk. Bayangin aja, aku yang good-for-nothing ini bermimpi untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri. Jujur, aku sudah lupa alasan pertama kali aku 'ngebet' pengen study aboard. Meskipun begitu, sekarang aku punya beratus atau mungkin beribu alasan untuk mengejar mimpi itu.To reach that almost-impossible-dream, aku harus berjuang 2 atau mungkin 5 kali lipat dari orang lain yang kesempatanya terbuka lebih lebar.

Talking about scholarships, few months ago I saw an ads in Facebook, isinya tentang sebuah Universitas swasta di Jepang yang menawarkan beasiswa up to 100%.
Siapa yang gak ngiler coba. Karena tertarik akhirnya aku coba buka websitenya. Seetelah liat-liat ternyata mereka nawarin free brochure. Well, karena FREE aku coba minta, gak ada salahnya, kan? After months passed. Akhirnya datanglah kiriman yang brochurenya.

Sejak pertama kali liat brosurnya, udah tempting banget. Apalagi liat fakultasnya yang ada di sana yang emang 'aku' banget. Belum lagi ada komiknya yang bergaya manga tentang kehidupan di Jepang sana. Sambil ngeliat tuh manga, jujur aku sempet hampir nangis, gimana enggak? Ngeliat dunia sana sama sini itu beda jauh. Ok, you can say aku 'ndeso' 'katro' atau apalah yang jelas rasanya kayak jauhhhhh banget. Apalagi waktu ngeliat community pagenya orang Indonesia yang kuliah di sana, kayak gimana gitu.

Yang jelas, hali ini ga boleh aku jadiin beban mental. Hal ini harus aku jadiin pemacu semangat !!

\(^o^*)/

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D