Follow me!!

Tuesday, 3 January 2012

The next step..


Yap, begitulah ekspresiku *nunjuk ke atas* waktu tau kalo biaya Per Semester di Universitasnya kakakku    semakin naik dari tahun ke tahunnya. Ok, sebenernya ini bukan masalahnya kakakku, tapi masalah angkatan di bawah angkatan kakakku. Yeah, you're right! aku memang lagi ngincer universitas yang sama kayak kakakku. Mungkin kalian pikir aku mengikuti jejak kakakku, mulai dari TK sampe SMA (well, Universitas semoga juga) sama. Mungkin yang bikin beda Kakakku dulu waktu SMA ngambil jurusan IPS (emang pantes deh, otaknya emang otak orang ekonomi), sedangkan aku ngambil jurusan Bahasa. Kakakku sekarang ngambil jurusan Akutansi, aku *insyAllah, semoga aja, aamiin* ngambil jurusan sastra Inggris.

Back to the tuition problem, bayangin aja Biaya Per Semesternya Kakakku yang sekarang 650.000, dan angkatan di bawahnya uda sampe 1 juta!!! Bayangkan!!!! Gimana angkatanku nantinya?? Ok, mungkin bagi sebagian orang biaya ini termasuk murah, but I'm not a rich girl

, but my parents are. Mungkin kalo dipikir pake logika, orangtuaku masih sanggup dengan biaya yang segitu. But, aku gak mau nambah orangtuaku lagi. Ya, aku memang berencana nyari kerja waktu kuliah nanti, selain itu aku juga berencana nge-kos. Alasannya? well, selain alasan pengen hidup mandiri *klise banget*, honestly AKU UDAH BOSEN HIDUP DI BATU!! Maybe you found that reason is ' sangat gak berterima-kasih keblpada kota tempat kau dibesarkan '. Well, gak gitu sih, cuma aku pengen bunayk pengalaman. Pengen ngerasain idup di kota (yang bener-bener kota), pengen ngerasain homesick, pengen ngerasain jadi anak kos, pengen ngerasain rasanya keluar dari 'comfort-zone', pengen ngerasain rasanya nge-manage semuanya sendiri, dan masih banyak 'aku pengen ngerasain' lainya.
Seperti yang iklan susu bilang "Life is an Adventure", jadi kita hidup juga harus ada petualangannya gak gitu-gitu aja, and I think this is one of that adventure.

Ngomong-ngomong soal keinginanku buat ngekos, ada juga keinginan-keinginan lain yang InsyAllah bakal terwujud di 2012 (aamiin). And my beloved teacher said, kalo kenginanmu pingin terwujud, tulis di kertas dan berusahalah untuk bisa terwujud.! But, berhubung aku suka kehilangan 'mood' kalo nulis di kertas, so I'll blog instead paper. Lagipula kalo di blog-in siapa tau ada yang baca dan di aamiin-i kan lumayan, hehehe.

so, I think that's all for today. Thank you for reading this-useless-post sampe selesai :3

2 comments :

write your comment here :D