Follow me!!

Wednesday, 2 March 2011

Prince.... or knight???


Kebanyakan dari kita mengira kalo prince atau pangeran sama knight atau ksatria di cerita-cerita fairytale itu sama padahal sebenernya enggak. Kalu aja aku disuruh milih antara prince dan knight, pasti tanpa piker panjang aku jawab KNIGHT!! Alasannya? Karena prince(maksudnya prince yang ada di dunia fairytale lho!) itu sebagain besar Cuma ngandelin kekuasaan, kekayaan, and kegantengan… gak percaya? Coba kita lihat aja cerita snow white, Sang pangeran yang konon  katanya ganteng  tiba-tiba dateng langsung nyium snow white tanpa permisi, habis gitu nikah pula ama si snow white hanya Karena dia “PANGERAN”. So actually the prince in the snow white’s story is a pervy prince!!

Nah lain lagi ama Sleeping Beauty. Kalo cerita ini aku baru aku suka, alasannya? THE KNIGHT save the sleeping beauty yang terkurung di sebuah menara selama bertahun-tahun lamanya. Dari sedikit pernyataan barusan kita bisa menarik kesimpulan bahwa, Ksatria lebih kelihatan effrotnya daripada pangeran yang do nothing tapi dapat something. Ksatria itu gak cuma ngandelin tampang, duit, and kekuasaan, tapi dia juga nunjukin usahannya buat meraih sesuatu.

Nah itulah beberapa alasan aku lebih prefer ke Knight daripada Prince. And aku mebuat postingan ini gak bermaksud untuk menghina atau melcehkan pembuat cerita atau semua pihak yangberkaitan dengan cerita yang telah disnggung. Ini murni sebuah bentuk pemikiran dari seorang Septarani Satriastiwi  (yang didukung oleh berbagai sumber lain tentunya).

No comments :

Post a Comment

write your comment here :D